Chevrolet Luncurkan Si Bintang Transformers

International Indonesia Motor Show (IIMS) 2010 : Chevrolet Spark
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – PT General Motors AutoWorld Indonesia, agen tunggal pemegang merek Chevrolet di Indonesia, akhirnya meluncurkan bintang Transformers 2, All-New Chevrolet Spark. Peluncuran ini dilakukan saat ajang Indonesia International Motor Show 2010, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Mini-hatchback generasi terbaru dari General Motors ini memiliki desain progresif dan futuristik di kelas mobil 1.200 cc.

Dalam keterangan resmi Chevrolet, Sabtu 24 Juli 2010, All New Chevrolet Spark yang didesain untuk konsumen global ini akan mengisi pasar nasional sejak IIMS ini digelar.

All New Spark merupakan hasil pengembangan mobil konsep Trinity. Mobil konsep kembar tiga ini sempat diperkenalkan GM sejak 2007. Saat masih konsep, GM membuat tiga versi model dengan tiga nama berbeda, yakni Chevrolet Beat, Chevrolet Groove, dan Chevrolet Trax.

Akhirnya, konsep Chevrolet Beat-lah yang dijadikan penerus Chevrolet Spark sejak diperkenalkan di Geneva Motor Show 2009. Lalu, model ini membintangi film Transformers 2.

Layaknya mobil kompak lima penumpang, All New Chevrolet Spark yang menawarkan mesin 1.200 cc dengan konsumsi bahan bakar irit. Soal emisi gas buang, tak usah diragukan lagi. All New Spark telah memenuhi standar Euro 3.

"All New Chevrolet Spark akan menyegarkan pasar kendaraan kecil di Indonesia,” kata Mukiat Sutikno, Managing Director GM Indonesia.

Di Eropa, sejak Spark dirilis hingga April 2010, All New Chevrolet Spark telah terjual sebanyak 96.710 unit. “Harapan kami, All New Chevrolet Spark juga akan menuai hasil maksimal di segmennya di Indonesia," ujarnya.

Kekuatan utama desain eksterior All New Spark tertuang melalui fender roda yang memperlihatkan pahatan garis lengkung tajam, serta sapuan otot pinggul yang tegas. Bersama desain jendela samping yang dibuat mengecil di belakang dan diakhiri dengan door handle yang diposisikan unik yang membuat All New Spark tampak seperti mini hatch back 2 pintu.

Penggunaan lampu depan besar, bumper yang aerodinamis dengan kisi udara, serta grill twin-port yang dipisahkan batang horizontal khas Chevrolet terbaru, menghasilkan raut yang nakal.

Mengimbagi aksi eksterior yang agresif, All New Spark menawarkan suasana baru. Desain interior terlihat futuristik dengan dashboard yang menggoda.

Tata letak tombol-tombol fungsional pada All New Spark mengedepakan desain yang impresif, sehingga tidak membosankan. All New Spark juga menawarkan sistem audio berkualitas dengan fitur MP3 players.

Dalam kondisi seluruh bangku terpasang, volume bagasi All New Chevrolet Spark menghasilkan 170 liter. Nilai ini bisa membengkak mencapai 994 liter, apabila bangku belakang yang berkonfigurasi 60/40 dilipat.

All New Chevrolet Spark dipasangi mesin S-Tech II DOHC with Port Deactivation, 1.2-liter 4-silinder 16 katup, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 82 ps/6400 rpm dengan torsi maksimum 108 ps/4800 rpm. Sementara transmisinya menggunakan tipe manual 5 percepatan.  

Di Indonesia, All New Chevrolet Spark ditawarkan dalam delapan pilihan warna, carbon flash metallic, switch silver metallic, moroccan blue metallic, green cocktail metallic, ice teal metallic, coconut champagne metallic, misty lake metallic, super red, dan olympic white.  Harganya, on the road Jabodetabek Rp139 juta.

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Sebut Petinggi Nasdem Bawa Kabar Gembira buat Prabowo

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal pertemuan antara Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024