Ramadhan, Lokalisasi di Yogyakarta Tetap Buka

Satpol PP lakukan razia
Sumber :
  • jakarta.go.id

VIVAnews - Lokalisasi terbesar di Kota Yogyakarta, Pasar Kembang (Sarkem) dipastikan tetap akan beroperasi selama bulan suci Ramadhan 2010. Hanya saja, setiap laki-laki yang datang ke lokasi tersebut, wajib mengisi buku tamu sesuai KTP.

"Meski tidak tutup, dengan mengisi buku tamu sesuai KTP, akan membuat laki-laki enggan untuk masuk lokalisasi Sarkem," kata salah seorang personel keamanan di lokalisasi Sarkem yang enggan disebutkan namanya, Sabtu, 24 Juli 2010.

Menurutnya, di lokalisasi Sarkem ini setidaknya ada sekitar 1000 wanita penjaja sex komersial. Para PSK ini ada yang menginap dilokalisasi dan ada yang megontrak tak jauh dari lokalisasi Sarkem.

"Meski tetap buka saat bulan puasa, sering berlangsung razia dari petugas polisi maupun Satpol PP, sehingga lokalisasi terkadang buka, namun juga terkadang tutup," paparnya.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta, Nurwidi Hartana menyatakan, Pasar Kembang merupakan kampung tua yang sejak dulu telah dijadikan tempat lokalisasi.

Meski demikian, pihak akan tetap melakukan razia secara rutin selama bulan puasa."Sebelum bulan puasa kita juga telah melakukan. Kami akan menggencarkan operasi saat bulan puasa ini," ujarnya singkat.

Di Solo, Jawa Tengah pun demikian, sejumlah tempat hiburan tetap boleh beroperasi selama bulan suci Ramadhan. Hanya saja waktu jam kunjung dibatasi hingga pukul 02.00 Wib.(np)

Laporan: KDW | Yogyakarta

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan mantan Ketua DPD PSI Jakarta Barat Anthony Norman Lianto.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024