Teuku Faizasyah Gantikan Dino Jadi Staf SBY

Juru bicara Deplu Teuku Faizasyah
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih Dino Patti Djalal menjadi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat. Pengganti Dino sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional akan diisi juru bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah.

Kapan Dino akan pindah ke Negeri Paman Sam? "Tergantung, menunggu pelantikannya saja," kata Dino Patti Djalal di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat 23 Juli 2010.

Hingga kini Dino masih menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional. Pelantikan dan serah terima untuk posisi baru belum dilakukan.

Jadi, waktu efektif untuk bertugas di Amerika belum bisa diketahui. "Tergantung Presiden kapan serah terimanya," ujar mantan juru bicara Presiden SBY bidang Luar Negeri ini.

Lalu, siapa yang akan menggantikan Dino di kursi Staf Khusus. Apakah betul Teuku Faizasyah? "Iya, sudah dipastikan," singkat Dino.

Sementara, Teuku Faizasyah saat ini masih berada di Hanoi, Vietnam, untuk mengikuti pertemuan negara-negara Asia Tenggara atau ASEAN. "Saya sedang di Hanoi mengikuti meeting ASEAN. Saya belum dengar pernyataan itu," kata Faizasyah. (adi)

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing
Ilustrasi senjata api pistol

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Pelaku sudah mengamankan dua pria dewasa yang diduga sebagai pelaku. Korban ABG berinisial FA (16) tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jaksel.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024