Kutil Tumbuh Kembali di Tubuh "Manusia Akar"

Dede 'manusia akar'
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Ingat Dede "Si Manusia Akar" yang pernah menyita perhatian publik beberapa waktu lalu?

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Meski sempat dioperasi di RS Hasan Sadikin, kini kutil di sekujur tangan dan kaki Dede kembali tumbuh dan menebal. Obat-obatan yang diberikan pihak rumah sakit sudah habis. Yang tersisa hanyalah salep. Itupun sudah mulai menipis.

"Akar sudah tumbuh tebal di sekitar tubuh, kaki dan lengan Dede lagi," ujar Ayah Dede, Atang, saat dihubungi VIVAnews.com, Bandung, 18 Juli 2010.

Menurut Atang obat-obatan seperti tablet yang diberikan RS Hasan Sadikin sudah tak tersisa lagi. Sekitar sebulan yang lalu, Atang datang ke sana, oleh dokter ia hanya salep yang berbeda. Ternyata, khasiat salep yang baru ini tidak semanjur yang lama. Perbedaannya, salep baru ini lebih cepat kering.

"Kemarin ke rumah sakit hanya dikasih salep saja, tabletnya tidak," kata Atang, dengan logat Sunda yang kental.

Atang berharap penyakit kutil yang menghinggapi anaknya bisa disembuhkan. Selama ini operasi Dede belum menampakkan hasil. Kutil masih terus tumbuh di sekujur tubuhnya. Ia hanya bisa berharap supaya segera ditemukan obat untuk penyakit seperti yang diderita Dede.

"Sudah dioperasi beberapa kali belum ada hasil, saya juga sudah menggunakan berbagai obat juga tidak ada hasilnya. Kalau rumah sakit telah menemukan obatnya untuk memberantas akar maka Dede bisa sembuh. Selama akarnya belum diangkat maka terus tumbuh,"jelasnya.

Penyakit aneh semacam ini rupanya bukan monopoli Dede saja. Di Sambas, juga ada Abdul Hadi yang mengidap penyakit serupa. Sama seperti Dede, seluruh muka dan tubuhnya dipenuhi ribuan kutil yang terus tumbuh. Berita soal Abdul Hadi bisa dibaca di sini. (Laporan: Iwan Kurniawan, Bandung)

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut
Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024