Pelantikan Kapolda

Ungkap Kasus Ryan, Adang Dipuji Kapolri

VIVAnews - Kepemimpinan Inspektur Jenderal Adang Firman di Kepolisian Daerah Metro Jaya diakhiri dengan manis. Ketika melantik penggantinya, Inspektur Jenderal Wahyono, Adang mendapat pujian dari Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Kapolri mengatakan kepemimpinan Adang Firman sudah terbukti mampu mengelola Kepolisian Daerah Metro Jaya dalam menghadapi banyak kasus, baik nasional maupun internasional.

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat

"Mampu menangani kasus-kasus demo yang melibatkan tokoh-tokoh tertentu seperti Habib Rizieq, pembunuhan berantai dengan terdakwa Ryan, penculikan warga negara Rusia," kata Kapolri saat melantik Kepala Kepolisian Metro Jaya dan Kepala Kepolisian Maluku Utara di Ruang Rapat Utama, Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Kamis 18 Desember 2008. 

Selain itu, Adang Firman juga dianggap berhasil mengungkap jaringan narkoba internasional kakap. "Ini adalah contoh kecil, Jenderal," kata Kapolri, ditujukan pada Wahyono.

Kapolri berharap Wahyono bisa meningkatkan kinerja, karena tantangan yang bakal dihadapi di depan makin berat. Perkembangan situasi nasional, kata Kapolri, telah berimplikasi pada stabilitas keamanan.

Tak hanya itu, krisis global juga akan berpengaruh pada stabilitas nasional. "Bila tidak dikelola dengan baik, timbul stagnasi di bidang produksi yang berdampak PHK karyawan dan akan meningkatkan pengangguran," kata Kapolri.







Apel persiapan keberangkatan bantuan kemanusiaan Indonesia ke Gaza

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

 Bantuan kemanusiaan Indonesia via udara atau airdrop untuk warga Gaza, Palestina, diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 J milik TNI Angkatan Udara

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024