Jenderal Unifil Akui Kehebatan TNI

VIVAnews - Deputy Force Commander (DFC) Brigadier General Apurba Kumar Bardalai mengunjungi Sudirman Camp, yang merupakan markas atau tempat tinggal Satgas Kontingen Garuda XXVI-A di Lebanon.

Dihadapan para prajurit Konga XXVI-A Jenderal Kumar mengatakan bahwa Kontingen Garuda XXVI-A adalah prajurit yang membanggakan dan benar-benar tentara profesional sesuai dengan bidangnya. Unifil bangga tentara Indonesia mengisi posisi FHQSU ini.

"Kalian sudah bisa membuktikan profesionalitas itu dengan merespon berbagai macam bentuk permintaan dari UNIFIL," ujar Jenderal Kumar, melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews, Rabu 17 Desember 2008.

Unifil yakin dengan keberadaan pasukan TNI, masyarakat akan merasa aman dan permasalahan administrasi bisa berjalan dengan baik. "Kami sebagai DFC atas nama Force Commander berharap sekali bahwa aktivitas kedepan bisa betul-betul dilaksanakan dengan baik," tuturnya.

Sebelumnya, DFC menerima paparan dari Komandan Satgas Konga XXVI-A Kolonel Mar Saud Tamba Tua yang merupakan lulusan Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) tahun 1986 mengenai kondisi Force Head Quarters Support Unit (FHQSU) dan Force Protection Company (FP Coy) mulai dari kedatangan sampai saat sekarang.

FHQSU membawahi Force Protection (FP) Unit yang berjumlah 145 personel yang terdiri dari pasukan elite TNI seperti Kopassus, Denjaka, Kopaska dan Denbravo. 55 prajurit lainnya menduduki jabatan di Department Logistic dan Department Administration.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi
Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024