Polri Gelar Upacara HUT ke-64 Secara Internal

VIVAnews - Kepolisian Republik Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun ke-64. Upacara perayaan HUT Korps Bhayangkara itu digelar di Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat  hari ini, Kamis 1 Juli 2010.

Upacara HUT Polri ke-64 ini akan dipimpin oleh Kapolri Jendral Polisi Bambang Hendarso Danuri. Upacara direncanakan dimulai pukul 09.00 WIB. "Kapolri yang akan menjadi inspektur upacara kali ini," kata Wakadiv Humas Brigjen Zainuri Lubis, Kami 1 Juli 2010.

Dia mengatakan pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara kali ini dilaksanakan secara internal, yang hanya dihadiri oleh keluarga besar Polri. Sementara, peringatan secara terbuka direncanakan digelar pada 6 Juli mendatang.

"Bukan karena apa-apa, sebab kan Bapak Presiden masih di luar negeri, nanti setelah Bapak Presiden kembali baru kita akan adakan secara terbuka, rencananya 6 Juli mendatang. Disana baru kita undang semua termasuk tamu dari negara lain," kata dia.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Polri mengatakan adanya ancaman serangan teroris pada perayaan HUT kali ini. Pernyataan itu didasarkan pada hasil pemeriksaan terhadap beberapa orang yang diduga terkait jaringan terorisme yang tertangkap beberapa waktu yang lalu.

"Insya Allah tidak ada apa-apa, namun demikian kita tetap memaksimalkan pengamanan dan kewaspadaan terhadap aksi teror, bukan cuma hari ini tapi seterusnya karena ini menyangkut terorisme. kita tidak mau terjadi sesuatu yang Membahayakan bagi semua masyarakat," kata dia.

Perayaan ulang tahun Polri ini diwarnai berbagai masalah internal. Isu negatif terus menimpa kepolisian sejak kasus mafia hukum yang dibuka mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komjen Susno Duadji.

Teranyar, berita tak sedap datang dari sejumlah rekening mencurigakan atas nama sejumlah petinggi aparat penegak hukum ini. (sj)

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024