Lagi, Acara Politisi PDIP Dibubarkan

Ribka Tjiptaning (kanan).
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pembubaran acara politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kembali terjadi. Kali ini, tim bantuan sosial yang dilakukan politisi PDIP Ribka Tjiptaning dibubarkan oleh sejumlah aparat di sebuah desa di Sukabumi, Jawa Barat.

"Kami tak boleh membuat kegiatan bantuan sosial," kata Petrus Haryanto, staf Ribka Tjiptaning, saat dihubungi VIVAnews, Selasa 29 Juni 2010. "Kejadiannya baru saja, siang ini," katanya.

Menurut Petrus, aksi pembubaran kali ini bukan dilakukan aktivis-aktivis organisasi massa seperti yang terjadi di Banyuwangi pada Kamis 24 Juni lalu. "Pelakunya aparat sendiri," katanya tak merinci siapa aparat yang dimaksud.

Petrus menyatakan, bantuan sosial ini dilakukan Ribka dalam rangka reses sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Ribka mengirim tim dokter, tenaga kesehatan, dan obat-obatan ke desa tersebut.

Kamis lalu, acara yang juga melibatkan Ribka dibubarkan sejumlah aktivis ormas. Polisi, kata Ribka, terkesan mendiamkan aksi pembubaran acara sosialisasi kesehatan gratis tersebut.

Senin kemarin, Ribka telah melaporkan kejadian itu ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia dan Markas Besar Kepolisian. Mabes Polri berjanji menyelesaikan soal ini dalam seminggu.(np)

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024