Lagi, 83 Imigran Terdampar di Pulau Salura

Imigran Afghanistan
Sumber :
  • ANTARA/FB Anggoro

VIVAnews - Sebanyak 83 imigran gelap asal Afghanistan terdampar di Pulau Salura, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Selasa 29 Juni 2010.  Mereka terdampar saat akan mencari suaka ke Australia, sejak minggu lalu.

Pemerintah setempat dan Kepolisian mengalami kesulitan untuk mengevakuasi para imigran dari pulau tak berpenghuni tersebut, karena dihadang gelombang laut yang mencapai tiga meter.

Asisten Tata Pemerintahan Kabupaten Sumba Timur, Samuel Pekulimu, yang dihubungi VIVAnews mengatakan, sesuai laporan yang diterima, bahwa dari 83 imigran yang terdampar, terdapat 15 orang perempuan dan 12 anak-anak.

"Mereka terdampar, setelah perahu yang ditumpangi menuju Australia dihempas gelombang. Para imigran ditemukan warga di sekitar Pulau Salura. Pemerintah telah mengirim logistik dan diharapkan proses evakuasi segera dilakukan," ujar Samuel.

Direncanakan, para imigran Afghanistan tersebut akan ditampung sementara di Polres Sumba Timur, sambil menunggu koordinasi dengan lembaga internasional yang mengurusi imigran, International Organisation Migration untuk menjemput mereka di Sumba Timur.

Laporan: Jemris Fointuna | Kupang

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024
Kasus Trabrakan beruntun teejadi di gerbang tol Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Polisi telah menetapkan sopir truk berinisial MI yang menjadi penyebab kecelakaan beberapa kendaraan di gerbang tol Halim sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024