Yudhoyono Bertemu Keluarga Mantan Presiden RI

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meresmikan cetakan telapak tangan lima mantan Presiden RI. Peresmian ini juga akan dihadiri keluarga lima mantan Presiden RI, termasuk dari keluarga cendana.

"Presiden akan meresmikan (cetakan) telapak tangan mantan Presiden Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, dan telapak tangan Presiden Yudhoyono sendiri," ujar Sekretaris Tim Pengarah Taman Pintar, Aman Yuriadijaya, di Balaikota Yogyakarta, Jalan Ipda Tut Harsono, Selasa, 16 Desember 2008.

Menurut Aman, hampir semua keluarga mantan presiden dipastikan hadir. Kecuali, keluarga mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. Mereka yang dipastikan akan hadir, lanjut Aman, yakni, Guruh Soekarnoputra, Siti Hediyati Hariadi (Titiek Soeharto), Toriq Habibie, dan Alissa Abdurrahman Wahid.

"Keluarga Megawati belum memastikan apakah akan hadir atau tidak," kata Aman. Dalam acara peresmian yang akan berlangsung pukul 15.00 WIB di Jalan Panembahan Senopati ini, Presiden Yudhoyono akan disambut sekitar 2.000 siswa pelajar sekolah dasar. Dalam areal ini, terdapat pula Prasasti Kebangkitan Bangsa yang berupa gong raksasa.

Monumen telapak tangan Presiden RI ini masih berada di dalam areal Taman Pintar. Taman yang memiliki luas sekitar 12 ribu meter persegi ini, berisi empat gedung atau areal utama. Taman Pintar menjadi wahana bermain dan belajar bagi anak-anak.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Laporan: Michael Aryawan/ANTV-Yogyakarta

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024