KPK-Pemkot Kampanye Anti Korupsi di Mal

Kampanye antikorupsi di mall
Sumber :
  • Surabaya Post

SURABAYA POST – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pemkot Surabaya bekerjasama menyuarakan pentingnya perhatian masyarakat atas ancaman korupsi di sekitar lingkungan mereka. Kerjasama ini sendiri dituangkan dalam kampanye mal to mal yang berlangsung mulai 11-13 Juni di ITC Mega Grosir Surabaya.

“Kampanye ini sebagai dari upaya KPK dan pemkot memberantas korupsi dan bisa menumbuhkan sikap antikorupsi di masyarakat,” kata Nanis Chairani, Kabag Humas Pemkot Surabaya dikonfirmasi, Sabtu (12/6).

Sementara Dedie A. Rachim, Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK mengingatkan masyarakat soal masih banyaknya korupsi di sekitar mereka.

Korupsi yang paling sering ditemukan adalah di sektor pelayanan publik. ”Karena itulah dalam kampanye ini, KPK mengajak Pemkot Surabaya melakukan kerjasama,” katanya.

Kampanye ini sendiri dilakukan dengan wujud menyediakan stan khusus bagi Pemkot Surabaya dengan menampilkan layanan publik unggulan. Misalnya layanan cepat SIUP dan IMB. Stan ini bersebelahan dengan stan KPK. Selama tiga hari, pengunjung dapat mengakses layanan cepat tersebut karena loket pelayanan juga tersedia di lokasi acara.

“Dengan kampanye ini ada peningkatan mutu pelayanan publik dengan menerapkan zona integritas,” ujarnya.

Selama kampanye yang akan berakhir Minggu besok, stan KPK dan pemkot akan diisi dengan serangkaian kegiatan. Di antaranya talkshow interaktif, happening art performance antikorupsi serta penampilan band-band kampus Surabaya.

Surabaya sendiri mendapat giliran pertama yang dikunjungi KPK dan diajak sosialisasi antikorupsi dari mal ke mal. Rencananya, kata Dedie, setelah Surabaya, KPK akan melakukan kegiatan serupa di Bogor, Padang dan Jambi.

Ia mengatakan kampanye antikorupsi yang ditujukan kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk kegiatan pencegahan korupsi sebagaimana diamanatkan pasal 13 UU No. 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Pidana Korupsi.

Laporan: Purnomo Siswanto | Surabaya Post

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024