Yudhoyono-Kalla Dinilai Layak Dipertahankan

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dinilai berhasil mengatasi krisis ekonomi global di tanah air. Maka itu, bila keduanya menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden incumbent untuk Pemilu 2009, peluangnya dinilai cukup besar.

"Incumbent sekarang cukup baik. Dalam menghadapi situasi krisis global ini cukup berhasil dengan pengalaman mengatasi krisis ekonomi yang lalu," kata Ketua Pelaksana Harian (Plh) Pimpinan Kolektif Nasional (PKN) Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Roy BB Janis.

Hal itu dikatakan Roy BB Janis usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, dalam acara Pembukaan Kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke 16, Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin, 15 Desember 2008.
 
Menurut mantan petinggi PDI Perjuangan ini, kebijakan Yudhoyono-Kalla dinilai tepat dalam menghadapi dampak krisis global di Indonesia. Maka itu, menurut Roy, keduanya pantas dipertahankan untuk menjadi kandidat calon presiden dan calon wakil presiden berikutnya. "Kalau bisa dipertahankan. Peluang untuk menang lagi masih besar juga," ujar Roy.

Apakah ingin koalisi merapat ke Partai Demokrat dan Golkar? "Saya pikir itu ada tahapan yang harus dilewati dulu. Legislatif kita lewati, baru lihat perolehan suara," tutur Roy.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024