Disangka Maling, Ular Piton Gegerkan Jaksel

Ular Piton
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Warga Tanah Baru RT 01/13 Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan digegerkan dengan ditemukannya seekor ular piton besar di dalam kamar mandi rumah milik Halimah, Selasa 1 Juni 2010.

Bahkan awalnya pemilik rumah mengira ada maling yang masuk ke rumahnya melalui plafon di kamar mandinya. Penemuan ini pertama kali ditemukan oleh Yadin (24) yang tak lain adalah anak Halimah.

Yadin menuturkan, kejadian penemuan ular itu berawal saat dirinya yang tengah asik tertidur sekitar pukul 01.30 dini hari, terbangun lantaran kaget setelah mendengar ada benda yang jatuh dari atap tepat di dalam kamar mandinya.

"Awalnya saya kira maling, makanya saya coba cek namun ternyata yang jatuh itu ular piton," katanya.

Ia mengaku kaget, setelah melihat ular pinton sepanjang 3,6 meter sedang melingkar di dalam kamar mandi tersebut. Karena takut dan panik, Yadin keluar rumah dan memanggil warga setempat untuk meminta tolong.

Teriakan minta tolong Yadin, langsung terdengar warga sekitar, yang kemudian mendatangi rumahnya. Puluhan warga akhirnya berhasil mengeluarkan ular Piton sepanjang 3,6 meter dan berat 40 kilo tersebut keluar rumah.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Setelah itu warga langsung membuatkan kandang untuk ular tersebut. "Kita belum tahu mau dikemanakan ular ini," ungkap Yadin. (hs)

Badak Taman Nasional Ujung Kulon

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Di lahan konservasi tersebut, badak Jawa yang dilindungi itu jadi target perburuan liar dan cula nya dijual ke Jakarta secara ilegal dengan nilai ratusan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024