Meniru Romantisme Ainun Habibie

Presiden ketiga RI, BJ Habibie dan sang istri, Ainun.
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Kedekatan mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rahardi Ramelan dengan keluarga mantan Presiden BJ Habibie terjalin sejak hampir 40 tahun lalu. Bahkan Rahardi mencontoh romantisme BJ Habibie dengan almarhumah Hasri Ainun Habibie.

Pernah pula satu ketika Rahardi diminta mengikuti undangan dalam kapasitasnya sebagai keluarga besar BJ Habibie.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

"Itulah kedekatan baik kami dengan Mbak Ainun dan Mas Rudy (sebutan BJ Habibie)," kata Rahardi yang juga mantan Menristek ini usai pemakaman Ainun Habibie di Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa 25 Mei 2010.

Menurut Rahardi, contoh romantisme yang ditiru pasangan Habibie dan Ainun adalah soal kemesraan.

Sejak dua putranya dewasa, Habibie dan almarhumah, hampir tak pernah pergi seorang diri. Selalu berpasangan kemana pun pergi.  "Mbak Ainun dan Mas Rudy kemana-mana selalu berdua," ujar dia.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Saat saya tidur, yang pertama saya cari adalah tangan istri saya," ujar Rahardi meniru romantisme dari Ainun dan BJ Habibie. Tidak hanya romantisme  yang menjadi kenangan hingga kini.

Rahardi juga tak menyangka saat mendapat undangan untuk hadir di acara BJ Habibie, dalam kapasitasnya sebagai keluarga besar. Saat itu, Rahardi diminta Habibie untuk menjadi rombongan tamu naik haji undangan dari Pangeran Sultan Arab Saudi.

Maka itu, Rahardi meminta masyarakat tak hanya melihat Ainun sebagai Ibu Negara saja. "Karena sejak dulu, visi kenegaraan, pendidikan, kesehatan dan kebudayaan yang dianutnya sangat kuat," kata pria yang pernah dibui ini.

Kenangan lain juga dialami Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Budi Santoso. Budi datang ke pemakaman Ainun Habibie bersama rombongan empat bus dari Bandung.

Budi Santoso terakhir bertemu Ainun Habibie pada Februari lalu. Ainun masih sempat membuatkan pisang goreng untuknya.

Budi menilai Ainun adalah sosok yang sederhana. Tak mau mencampuri urusan Habibie. "Pak Habibie sangat tergantung dengan ibu," kata Budi usai pemakaman.  (umi)

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024