Pesan Ainun Habibie untuk Linda Gumelar

Bapak BJ Habibie mengucapkan selamat tinggal kepada Ibu Ainun
Sumber :
  • Habibie Center

VIVAnews - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia S Gumelar ternyata pernah dititipkan pesan oleh mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie.

5 Ide Ucapan Lebaran Berbahasa Inggris, Biar Kelihatan Lebih Keren

Almarhumah berpesan agar Linda tetap peduli terhadap permasalahan perempuan dan anak di Indonesia.

“Sebelum beliau (Ainun Habibie) berangkat ke Jerman, beliau menitipkan pesan kepada saya," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Saria Gumelar kepada wartawan dalam acara Pembekalan Pejabat Eselon II Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bandung, Selasa, 25 Mei 2010.

Linda menilai Ainun Habibie tokoh perempuan Indonesia yang bisa menjadi contoh bagi perempuan Indonesia lainnya. Semasa hidupnya, Ainun bersama Linda Gumelar merupakan pembina yayasan Kanker Anak Indonesia yang berperan aktif mengembangkan yayasan.

“Di yayasan beliau bertindak sebagai pembina dan di yayasan ini pula dia menitipkan pesan untuk tetap peduli kepada masalah perempuan dan anak,” ujar istri Agum Gumelar ini.

Dalam acara yang tersebut Linda juga mengungkapkan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian tokoh perempuan Indonesia itu. “Saya turut berduka cita yang mendalam."

Ainun meninggal dunia 22 Mei 2010 di rumah sakit Jerman karena kanker di usus besarnya. Dia dimakamkan siang tadi di Taman Makam Pahlawan Kalibata. (Umi)

Polisi Antisipasi Macet di Jadetabek Karena Mudik Lokal di Hari Lebaran

Laporan: Iwan Kurniawan | Bandung

Ganjar Pranowo Shalat Idul Fitri di Sleman

Momen Ganjar Pranowo dan Keluarga Laksanakan Salat Idul Fitri di Sleman

Capres Ganjar Pranowo, melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024