Gesang Tak Betah di ICU

Kondisi terakhir Gesang
Sumber :
  • Fajar Sodiq (VIVAnews)

VIVAnews - Kondisi maestro keroncong Gesang Martohartono, 92, membaik. Bahkan, Gesang meminta segera dipindah dari Intensive Care Unit (ICU) ke ruang perawatan umum.

Pada Rabu malam, 19 Mei 2010, kondisi Gesang membaik dibandingkan dua hari sebelumnya. Meski selang infus, oksigen dan selang asupan makanan di hidung masih terpasang, Gesang sudah mulai dapat berkomunikasi dengan nada lirih.

“Tepatnya setelah dilakukan CT Scan, kondisinya semakin baik,” kata keponakan Gesang, Yuniarti, saat ditemui di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo.

Karenanya, Gesang tak ingin berlama-lama di ICU. Ia ingin kembali ke ruang perawatan semula di bangsal Firdaus kamar nomor 5. “Setiap kali saya masuk, beliau selalu bilang minta segera dipindah. Kelihatannya beliau merasa nyaman di ruang perawatan biasa,” ujarnya.

Meski demikian, keluarga tidak bisa begitu saja menuruti permintaan Gesang. Pemindahan tentunya harus dengan persetujuan tim dokter. “Tim terdiri dari lima dokter. Yang empat dokter sudah membolehkan pindah. Tetapi, dokter yang satunya lagi belum membolehkan," ujarnya.

Kepada seluruh masyarakat,  Yuniarti tak henti meminta doa untuk kesembuhan Gesang. “Saya sangat mengharapkan doanya dari semuanya bagi kesembuhan pakdhe,” ucap dia.(np)

Laporan: Fajar Sodiq| Solo

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam dugaan kasus polisi tewas dari Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024