Pemerintah Tanggung Biaya Perawatan Gesang

Kondisi terakhir Gesang
Sumber :
  • Fajar Sodiq (VIVAnews)

VIVAnews - Pemerintah Kota Solo kembali akan menanggung semua biaya perawatan Gesang Martohartono. Sebab pencipta lagu Bengawan Solo itu tercatat sebagai pemegang kartu program Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS) kategori gold (emas).

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Solo, Budi Suharto mengakui kartu PKMS tersebut sudah diberikan kepada pihak keluarga Gesang. Sebab, Gesang dianggap sebagai tokoh yang berjasa untuk Kota Solo. Karena lewat lagu Bengawan Solo, Kota Solo juga terkenal ke seluruh mancanegara.

"Kartu yang dipegang oleh Gesang berkategori gold. Artinya seluruh biaya perawatan Gesang selama menjalani perawatan akan ditanggung dalam jumlah yang tidak terbatas. Dan itu yang menanggung adalah pemerintah kota Solo, " kata Budi Suharto  kepada wartawan di Solo, Rabu, 19 Mei 2010.

Seperti diketahui, pada perawatan sebelumnya ketika Gesang menjalani operasi pengangkatan prostat pada bulan Januari lalu, biaya juga ditanggung oleh Pemerintah Kota Solo.

Keponakan Gesang, Yani Effendi mengaku tidak pernah mengeluarkan biaya sepeser pun selama perawatan gesang sejak pertama kali menjalani perawatan, termasuk operasi. "Keluarga tidak pernah mengeluarkan biaya pengobatan untuk Gesang," kata Yani. (umi)

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024