Lomba Desain, Alumni UGM Singkirkan 42 Negara

Kampus Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.
Sumber :
  • www.ugm.ac.id

VIVAnews -- Tim Arsitek Universitas Gadjah Mada (UGM) menorehkan nama Indonesia di tingkat internasional dengan memenangi juara II ‘Skyscraper Competition 2010’ yang diselenggarakan oleh eVolo Magazine, Jurnal Desain dan Arsitektur yang berbasis di Amerika.

Sejak dimulai pada Maret 2010, dan berakhir hari ini, Selasa 18 Mei 2010, tim dari arsitek Indonesia berhasil mengalahkan 430 desain dari 42 negara. Mereka adalah, Erwin Setiawan, Rezza Rahdian, Ayu Diah Shanti dan Leonardus Chrisnantyo, dengan proyek desain yang berjudul "Ciliwung Recovery Program".

Bangunan itu didesain untuk dapat mengumpulkan sampah, memurnikan air, dan menyediakan perumahan bagi ribuan orang yang tinggal di daerah kumuh sepanjang sungai.

Ketua Jurusan Teknik Arsitektur dan Perencanaan (JUTAP), Fakultas Teknik UGM T Yoyok Wahyu Subroto membenarkan keempat orang tersebut merupakan alumni UGM. Keempatnya merupakan angkatan 2005.

"Prestasi ini semoga dapat memacu semangat civitas akademika dan semakin mengharumkan nama UGM di mata Internasional," ujarnya, di Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa, 18 Mei 2010

Yoyok menyatakan kompetisi tahunan eVolo magazine ini diselenggarakan sejak 2006 melombakan ide-ide brilian dalam bidang arsitektur yang dihubungkan dengan alam dan pembangunan lingkungan.

"Kompetisi ini bertujuan mencari ide brilian tentang desain bagunan pencakar langit dengan penggunaan teknologi baru, material, program, estetika, dan organisasi spasial," pungkasnya. (umi)

Laporan: KDW | Yogyakarta

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024