Umur Nenek Temi 102 Tahun, Bukan 145 Tahun

Sensus penduduk
Sumber :
  • Surabaya Post

VIVAnews - Seorang nenek bernama Temi yang tinggal di Dumai, Riau mewarnai berita di sejumlah media. Ia disebutkan berusia 145 tahun. Kalau benar, ia bisa dinobatkan sebagai orang tertua di dunia. Sayangnya, Badan Pusat Statistik Kota Dumai membantah usia sang nenek.

Menurut Kepala BPS Dumai Syahruddin saat dihubungi VIVAnews, Selasa 18 Mei 2010, Nenek Temi berusia 102 tahun. Itu diketahui dari data sensus tim BPS yang diterjunkan di Dumai.

"Informasi yang beredar di berbagai media mengenai ada nenek berusia 145 tahun, itu tidak benar,"  kata Syahruddin..

Ia menjelaskan, awalnya tim sensus Dumai memang menduga nenek tersebut berusia sekitar 145 tahun. Hal itu berdasarkan dari perkiraan yang diperoleh dari si nenek.

"Namun, setelah kita cek lagi ke lapangan, wanita tua bernama Katemi, warga RT 07, Kelurahan Bukita Batrem, Kecamatan Dumai Timur tersebut tidak berusia 145 tahun seperti yang diberitakan," katanya.

Berdasarkan dari keterangan keluarga, nenek yang akrab disapa Mbah Temi itu diperkirakan berusia 102 tahun. "Jadi bukan 145 tahun. Saya sudah cek langsung ke lapangan, diperkirakan nenek tersebut berumur 102 tahun. Hal ini berdasarkan keterangan dari keluarga berdasarkan data-data yang ada," katanya. (hs)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Laporan: Ali Azumar | Riau

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024