Mabes Polri Memburu Abdullah Sonata

Kapolri, Bambang Hendarso Saat Memastikan Noordin Tewas
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Setelah gembong teroris Noordin M Top dan Dulmatin tewas, Markas Besar Kepolisian RI kini memburu Abdullah Sonata, buronan teroris yang paling dicari.

"Abdullah Sonata ini yang menjadi atensi kami, karena dia militan dan telah menjadi DPO dan harus dilakukan pengejaran," kata Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 14 Mei 2010.

Kapolri menjelaskan, Abdullah Sonata ini merupakan salah seorang anggota pimpinan aksi teror di Aceh. Dia juga anggota organisasi Kompak, dan pimpinan jihad di Ambon. Abdullah juga pernah divonis terkait kasus terorisme ini.

"Setelah divonis, dia keluar dan memimpin kembali," jelasnya.

Abdullah Sonata divonis 7 tahun penjara karena terbukti menyimpan senjata api dan menyembunyikan Noordin M Top. Hakim juga menilai Abdullah Sonata terbukti memasukkan senjata api dengan maksud melakukan tindak pidana terorisme ke Indonesia. (umi)

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024