RI Harapkan Kunjungan Obama Paruh Kedua Juni

Susilo Bambang Yudhoyono disambut Barack Obama di Pittsburgh, AS
Sumber :

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, diharapkan bisa mengunjungi Indonesia pada paruh kedua bulan Juni mendatang. Pasalnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memiliki jadwal-jadwal yang tidak kalah pentingnya di awal bulan depan.

Demikian ungkap juru bicara Kementrian Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah. Sebelumnya, Obama sudah dua kali membatalkan kunjungan ke Indonesia, yaitu pada November 2009 dan Maret lalu.

Obama dan Yudhoyono pun menyepakati usulan jadwal baru, yaitu sekitar Juni mendatang. Namun, tanggal masih belum ditentukan.

Faizasyah mengungkapkan harapan agar Obama bisa bertandang ke Indonesia pada antara pertengahan Juni hingga akhir Juni, "karena awal Juni tidak memungkinkan, harus disesuaikan dengan jadwal kepala negara kita."

Mengenai usulan jadwal ini, Indonesia akan berkonsultasi dengan AS. "Tapi dari segi kecocokan tanggal, dari sisi Indonesia,  tampaknya awal Juni tidak memadai dilakukan suatu kunjungan, jadi cari alternatif dari minggu kedua sampai akhir Juni," kata Faizasyah. (umi)

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf
Toyota Fortuner

Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas

Berita yang membahas mengenai daftar pajak tahunan Toyota Fortuner dan duel Yamaha Nmax vs Honda PCX bekas, banyak dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024