Ungu Konser Sambil Lesehan

Konser Ungu di Surabaya
Sumber :
  • Iwan Heriyanto | Surabaya Post

SURABAYA POST - Ada yang berbeda dalam konser As You Like It yang menghadirkan grup musik Ungu di Grand Ballroom Sheraton Surabaya Hotel & Towers, Rabu malam. Kehangatan serta kedekatan sangat terasa antara Ungu dan fansnya yang duduk lesehan selama konser berlangsung.

Lewat tiga tema musikal berbeda, penonton dibuat lebih dekat dengan musisi idolanya. Seperti konser semalam yang menghadirkan romantisme Ungu di Surabaya dalam tema Feel the Romance.

Panggung tinggi yang biasa ada dalam sebuah konser sengaja dihilangkan. Selama konser berlangsung, penonton tidak berdiri atau pun duduk di kursi. Mereka semua lesehan atau duduk di lantai. Ungu sendiri tampil di tengah-tengah penonton yang sengaja dibiarkan dekat dengan tempat band bermain.

Ungu membuka konser dengan salah satu hits mereka Bayang Semu yang telah diaransemen ulang. Antusiasme Ungu Clickers - sebutan penggemar Ungu – langsung terlihat. Mereka semua ikut bersenandung mengikuti setiap lagu yang dinyanyikan Ungu. Lagu-lagu hits Ungu lainnya terus dilantunkan Pasha, antara lain 'Ciuman Pertama' dan 'Untukmu Selamanya'.

Di sela-sela konser, Pasha juga tidak segan-segan berinteraksi dengan penonton. Semua dikemas dalam suasana santai, tanpa batasan dan diwarnai canda tanya. Para penggemar bahkan diberi kesempatan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan Ungu. “Kami biasa diberi pertanyaan, sekarang kalian semua kami beri kesempatan bertanya,” kata Pasha dengan nada bercanda.

Usai berdialog singkat dengan penonton, Ungu mengundang Marshmallow Band. Band lokal asal Surabaya ini menyanyikan sebuah lagu dari Ungu bertajuk Tercipta Untukmu. Selama Marshmallow Band tampil, personel Ungu membaur dengan penggemar dan duduk di tengah-tengah penonton.

Malam romantis ini berlanjut dengan sebuah tembang manis dari Ungu berjudul Cinta dalam Hati. Ungu juga membawakan dua buah lagu milik musisi internasional, yakni Lucky dari Jason Mraz serta High and Dry dari Radiohead. Penonton sontak ikut bernyanyi bersama.

Penampilan romantis Ungu malam kemarin ditutup apik dengan lagu hits mereka, Cinta Gila. ”Konser yang luar biasa dan sangat berbeda. Tema yang terlihat dari tata ruangan yang unik membuat kami nyaman menikmati suguhan musik malam ini,” kata salah satu penonton, Naomi, yang datang bersama tiga temannya. (umi)

Laporan: Renny Mardiningsih

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024