Dahlan Iskan Datang, Buruh Lempari Tomat

Dahlan Iskan
Sumber :
  • perskita.wordpress.com

VIVAnews -- Ratusan buruh yang mengatasnamakan Koalisi Buruh NTB melempari Kantor PLN Nusa Tenggara Barat dengan buah tomat. Aksi pelemparan dilakukan saat kunjungan Direktur Utama PT PLN Dahlan Iskan, Senin 3 Mei 2010.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Mereka memprotes pemadaman listrik yang kerap terjadi di wilayah tersebut hingga berminggu-minggu, dan meminta PLN bisa menyejahterakan rakyat dengan menghentikan pemadaman.

"Kami hanya minta 30 hari ke depan tidak ada lagi pemadaman bergilir di NTB,kami akan datang untuk PLN agar listrik nyala sepanjang hari," ujar Koordinator aksi Taufik Budiman dalam orasinya.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Karena itu, PLN harus bertanggung jawab terkait pemadaman listrik bergilir di NTB. "Buruh bersatu melawan penindasan, listrik mati setiap hari, bagaimana nasib buruh bisa sejahtera kalau listrik masih mati," ujarnya.

Sementara massa terus melempari kantor PLN dengan tomat, Direktur Utama PLN Dahlan Iskan masih berada di dalam Kantor PLN NTB yang berada di Jalan Langko Mataram.

Usai mendatangi dan melempari Kantor PLN NTB masa aksi bergerak ke kantor Gubernur NTB. Aksi yang digelar pagi ini menggangu aktivitas masyarakat Mataram. Bahkan arus lalulintas yang mengarah ke kantor Gubernur NTB sempat lumpuh.

Seperti diketahui pemadaman listrik bergilir di wilayah NTB masih berlangsung menyusul devisit listrik sebanyak 28 MW. PLN NTB berupaya mendatangkan mesin genset yang direlokasi dari Bengkulu berkapasitas 5 watt. PLN juga sudah mendatangkan mesin Genset berkapasitas 25 MW untuk mengatasi pemadaman listrik bergilir.

Saat ini, PLN juga tengah merampungkan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap berkapasitas 2 X 25 Watt di Jeranjang Lombok Barat. (umi)

Laporan: Edy Gustan | NTB

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024