Probosutedjo Luncurkan 'Saya dan Mas Harto'

Keluarga Soeharto
Sumber :
  • soeharto-online.blogspot.com

VIVAnews - Probosutedjo meluncurkan sebuah buku memoar romantika. Buku ini menceritakan kisahnya dengan almarhum Soeharto, yang juga adalah kakak tirinya.

"Awalnya saya tidak mau menulis buku seperti ini. Tapi banyak desakan agar saya tulis saja dalam buku karena ini adalah hal yang luar biasa," kata Probosutedjo dalam jumpa pers peluncuran buku tersebut di Le Meridian Hotel, Jakarta, Sabtu 1 Mei 2010.

Alberthiene Endah yang menulis buku tersebut menjelaskan bahwa sudah begitu banyak buku yang ditulis berbicara mengenai Soeharto baik secara positif maupun negatif.

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

"Tetapi belum ada buku mengenai Soeharto yang muncul dari inisiatif dari orang orang terdekatnya," ujar AE Sapaan akrab Alberthine Endah dalam kesempatan yang sama.

Buku ini ditulis selama rentang masa 5 bulan terhitung sejak Desember 2009. Buku setebal 680 halaman ini menurut Endah berkisah secara lengkap dan terbuka mengenai berbagai hal yang menerpa Probosutedjo dan catatan catatan personal atas segala peristiwa yang berkaitan dengaa Soeharto sepengatahuan Probosutedjo. Mulai dari hubungan keluarga antara Probosutedjo dan Soeharto, hingga saat Soeharto lengser dan Probosutedjo dituding korupsi dan dipenjara.

Endah mengakui bahwa Probosutedjo dalam usianya yang 80 tahun masih memiliki daya ingat yang kuat dan cara bercerita yang sistematis. Hal ini menurutnya sangat memudahkannya dalam menyusun buku ini.

"Kalau buku ini bisa setebal 680 halaman, itu dikarenakan kekayaan materi cerita dari Pak Probo sendiri," jelas Endah. (hs)

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen
Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024