Dede Yusuf : Artis Pilkada Harus Pengalaman

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf
Sumber :
  • Humas Pemprov Jabar/ Alif Nur Anhar

VIVAnews -- Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf menyatakan dukungannya kepada artis yang ingin maju ke kancah dunia politik, entah sebagai walikota, bupati atau gubernur.

"Artis juga mempunyai hak untuk maju dalam pemilihan kepala daerah. Apa salah artis hingga tidak boleh maju?" ujarnya kepada wartawan di Gedung Sate, Bandung.

Namun, ia mengingatkan kepada artis yang ingin maju, bahwa menjadi seorang pemimpin di daerah itu bukanlah pekerjaan yang mudah, dan membutuhkan pengalaman di politik.

"Tidak ada yang instan di dunia ini, termasuk menjadi pemimpin daerah. Saya juga jadi Wagub dari bawah, dari kader partai dulu, jadi anggota DPR dulu, baru jadi Wagub," ujarnya.

Menurutnya banyak artis yang gagal dalam pilkada karena tidak mempunyai pengalaman. Menjadi pemimpin daerah harus pandai melakukan komunikasi kepada semua pihak.

Diminta komentarnya soal majunya Julia Perez menjadi bupati di daerah Pacitan, menurutnya bukan soal dukung mendukung. "Jupe itu temen saya. Dan bukan kapasitas saya untuk mendukung Jupe karena saya bukan warga Pacitan," ujarnya. (umi)

Laporan: Iwan Kurniawan | Bandung

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024