NASIONAL

Dirawat di Singapura,Kesehatan Sultan Membaik

Sri Sultan diketahui mengidap penyakit kadar gula darah yang meningkat sejak, Jumat, lalu.
Kamis, 22 April 2010
Oleh : Amril Amarullah
Pelantikan Presiden : Sri Sultan Hamengkubuwono & GKR Hemas

VIVAnews - Kondisi kesehatan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X berangsur membaik, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit di Singapura.

Sri Sultan diketahui mengidap gula atau diabetes. Kadar gula darahnya  meningkat drastis sejak, Jumat, 16 April lalu. "Kondisinya sudah baik, namun belum diketahui kapan akan pulang ke Yogyakarta," kata ajudan Sultan, Aceng Supriyadi kepada VIVAnews, Kamis 22 April 2010.

Sultan sejak Senin, 19 April 2010 lalu menjalani pemeriksaan kesehatan di Mount Elizabeth Hospital Singapura, setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta sejak Jumat, malam.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ini kemudian menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. Hasil diagnosis dokter, Sultan mengalami kenaikan kadar gula darah hingga mendekati 500 mg/dl.

Sebelumnya, kerabat keraton KGPH Hadiwinoto di Yogyakarta, menyatakan penyakit gula darah atau diabetes mellitus yang diderita Sultan bukan hal yang mengejutkan, karena menurun dari ayahnya, Sri Sultan Hamengku Buwono IX.

Adik Sultan HB X ini mengatakan kakaknya rutin menjalani pemeriksaan kesehatan di Singapura sejak 15 tahun lalu. Rumah sakit yang dipilih adalah Mount Elizabeth Hospital.

Sultan hingga saat ini masih didampingi sang istri, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dan dua putrinya, GKR Pembayun serta GKR Condrokirono, di Singapura. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found