Sri Sultan Berobat ke Singapura

Sri Sultan Hamengkubuwono X menerima anugerah gelar adat Gorontalo
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews -- Setelah menjalani perawatan beberapa hari di RS Bethesdha, Yogyakarta, sejak Jumat 16 April 2010 malam, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan HB X, Senin 18 April 2010 berangkat ke Singapura dengan pesawat Air Asia untuk berobat.

Kepala Bidang Humas Biro Umum Humas dan Protokol Sekretariat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Biwara Yuswantana mengatakan, Sultan berangkat didampingi istri Gusti Kanjeng Ratu Hemas dan dua anaknya, ditambah sejumlah kerabat Kraton.

Namun belum diketahui penyakit yang diderita Sultan. ''Sultan hanya kontrol saja. Seperti biasanya, kalau untuk cek kesehatan, Ngarso Dalem (Sultan) biasanya pergi ke Singapura,'' kata Birawa, Senin, 19 April 2010.

Birawa menyatakan belum tahu berapa lama Sultan akan berada di Singapura. Tapi, lanjutnya, seperti biasanya maka tugas sehari-hari pimpinan daerah akan dilaksanakan oleh Wakil Gubernur Sri Paku Alam IX.

"Kami berharap masyarakat DIY bisa turut mendoakan agar Ngarso Dalem segera sembuh, dan bisa kembali memimpin jalannya roda pemerintahan di DIY," tuturnya.

Lebih lanjut Birawa menyatakan Sultan berangkat langsung ke Singapura dari RS Bathesdha, tempat ia sebelumnya menjalani perawatan. ''Saat naik ke pesawat, Sultan berjalan sendiri seperti biasa,'' jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sultan menjalani rawat inap di RS Bathesda. Raja Yogyakarta ini bahkan sempat diperiksa di Instalasi Gawat Darurat rumah sakit.

Sultan sempat meninggalkan rumah sakit tersebut untuk menghadiri peringatan hari ulang tahunnya di Kraton Yogyakarta, Sabtu malam.

Setelah acara itu, Sultan kembali ke RS Bathesda untuk menjalani perawatan. Sampai saat ini belum diketahui jelas tentang penyakit Sultan. Diduga sakit Sultan karena mengalami kelelahan. (ism)

Laporan: KDW | Yogyakarta

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya
Menpan RB, Abdullah Azwar Anas

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemerintah telah menyiapkan jumlah kebutuhan ASN di IKN.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024