Jurus Tangkal Hipnotis Cabul untuk Anak Bali

Kampanye Antikekerasan Terhadap Perempuan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Maraknya kasus penculikan dan pencabulan murid-murid di Bali dengan modus hipnotis membuat para ibu prihatin. Tak hanya sekedar mengelus dada, para ibu ini turun ke jalan.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Gerakan Ibu Peduli akan mensosialisasikan cara-cara untuk mencegah aksi penculikan termasuk untuk menangkal adanya penggunaan hipnotis.

Beberapa tips menghindari hipnotis yang perlu diajarkan kepada anak yakni usahakan pulang sekolah beramai-ramai dengan teman atau orang tua, jangan terpancing ajakan orang tak dikenal. Orang tua pun harus  siaga menjaga anaknya.

Aksi turun ke jalan hari ini, Gerakan Ibu Peduli akan mengumpulkan 1.000 tanda tangan untuk diserahkan kepada pihak terkait agar tergerak dalam mengungkap kasus perkosaan anak.

Pernyataan sikap mengutuk pencabulan anak dengan lantang dibacakan di halaman RRI Denpasar, JL Hayam Wuruk.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

"Tanda-tangan akan dibawa ke sejumlah instansi yang bertanggungjawab menangani kasus ini seperti Kepolisian Daerah Bali dan Kapoltabes Denpasar" ujar Luh Anggreni, Wakil Komisi Perlindungan Anak Daerah Bali, Jumat 16 April 2010.

Tanda tangan juga akan akan ditembuskan ke DPRD Bali, Walikota Denpasar, DPRD Kota Denpasar, Dinas Pendidikan.

Menurut Luh, gerakan ini sangat penting untuk membuka mata masyarakat - bahwa masalah perkosaan anak adalah persoalan yang sangat serius.

Semua pihak harus terlibat untuk mencegah tindakan biadab ini -- menjaga keamanan anak dan menangani kondisi psikologis para korban. "Kita perlu mendorong semua pihak untuk terus memberi perhatian," tegasnya.

Laporan : Peni Widarti | Bali

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024