Raya Porong Belum Perlu Ditutup

Jembatan baru penghubung jalan arteri Porong
Sumber :
  • Satriyo Eko P | Surabaya Post

SURABAYA POST -- Hingga hari ini, Kamis 15 April 2010, Pemprov Jatim belum berencana menutup Jalan Raya Porong. ”Kondisi di sana masih bisa ditoleransi. Karena itu hanya ditempatkan pagar pembatas dengan ukuran 5 meter x 15 meter di sisi semburan,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Gunarto sebelum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Jatim di Kantor Gubenur.

Gunarto menegaskan keputusan Pemprov Jatim tidak memindahkan arus lalu lintas dari Jalan Raya Porong murni karena kondisinya masih aman. Hal itu berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) dan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Jatim.

”Laporan, baik dari BLPS maupun dari ESDM, menunjukkan semburan gas metan yang keluar melalui bubble masih aman. Namun, kami terus melakukan pemantauan dan evaluasi,” katanya.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Ia memastikan bahwa keselamatan warga dan pengguna jalan tetap menjadi prioritas. Pemprov sendiri akan mengebut penyelesaian jalan tol Pasuruan–Gempol.

”Diharapkan pembangunan tersebut selesai tahun ini hingga masalah lalu lintas di Porong bisa teratasi,” ungkapnya. BPLS pun senada dengan Pemprov Jatim, belum merekomendasikan menutup Jl. Raya Porong.

Laporan: Siska Peristiwati

4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024