Hingga Desember 2008

4.246 Orang Terkena DBD di Jakarta Barat

VIVAnews - Jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) di Jakarta Barat hingga Desember 2008 sebanyak 4.246 orang. Sekitar empat orang meninggal dunia akibat menderita DBD.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat  Ida Bagus Nyoman Banjar mengatakan, saat ini belum terjadi peningkatan jumlah penderita DBD.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Namun masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap mewabahnya penyakit ini. Sebab saat ini sudah memasuki musim hujan.

Dia menuturkan dari 4.246 kasus demam berdarah di Jakarta Barat paling tinggi berada tiga kecamatan. Tiga kecamatan itu antara lain Cengkareng sebanyak 895 kasus dan 1 orang meninggal.

Lalu kecamatan Kebonjeruk sebanyak 870 kasus, dan terakhir di Kecamatan Palmerah sebanyak 668 kasus.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Lalu wilayah lainnya di Kecamatan Kalideres tercatat sebanyak 365 kasus, Kecamatan Kembangan sebanyak 362 kasus dan 1 orang meninggal.  Kecamatan Grogol Petamburan sebanyak 575 kasus dan 2 orang meninggal.

Selain itu Kecamatan Tambora sebanyak 417 kasus, dan Kecamatan Tamansari sebanyak 297 kasus.

Nyoman menjelaskan, untuk mencegah merebaknya DBD di Jakbar, pihaknya telah melakukan berbagai upaya mulai dari penyuluhan ke masyarakat hingga pelaksanaan fogging serta PSN selama 30 menit.

Jumlah kasus DBD di Jakarta Barat dibilang menurun jika dibanding tahun 2007 lalu. Pada tahun lalu, jumlah kasus DBD di Jakarta Barat sebanyak 4.873 kasus, 21 di antaranya meninggal dunia.

"Kita tidak boleh puas, tapi harus terus berusaha untuk menekan angka tersebut," ujarnya.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024