Gayus Baru Sekali Diperiksa Sebagai Tersangka

VIVAnews - Tersangka kasus penggelapan dana pajak, Gayus Tambunan, baru sekali diperiksa sebagai tersangka. Gayus belum menyebutkan nama orang yang selama ini dituduh terlibat dalam kasusnya.

Demikian disampaikan oleh kuasa hukum Gayus Tambunan, Pia Akbar  Nasution, usai mendampingi Gayus di Mabes Polri, Jakarta, Senin 5 April 2010.

"Pemeriksaan itu kisarannya masih di dana Gayus yang ada di koran-koran yang ada di media, tapi belum bicara nama," kata Pia.

Namun demikian, dia tidak mau menyebutkan kepada siapa uang itu mengalir dan berapa besarannya. Selain itu, dia enggan menjelaskan mengenai adanya dugaan aliran dana dari Gayus kepada penyidik.

"Saya belum bisa bicara mengenai itu betul atau tidak. Dari tadi saya katakan pemeriksaan masih berlangsung, belum selesai. Saya menghargai penyidik, jadi saya tidak akan keluarkan materi apapun yang ada dalam penyidikan saat ini," kata dia.

Menurut dia, Gayus baru sekali diperiksa sebagai tersangka. "Hasil sementara belum ada. Karena ini baru satu kali. Kelihatannya pemeriksaan nanti akan ada lagi nanti akan kami dampingi," kata dia.

"Saat ini kami masih menunggu kabar kalau ada pemeriksaan lagi kami akan dihubungi dan akan kami dampingi."

Sementara itu, anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Ronny Lihawa, mengatakan belum ada informasi pasti mengenai aliran dana dari Gayus. Polri, kata dia, masih melakukan kroscek terhadap informasi-informasi aliran dana itu.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

"Gayus kan ngomong macem-macem, tapi saya kira penyidik itu tidak berani mengiyakan sebelum dikroscek," kata dia.

Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024