Gayus Tambunan Diperiksa Ditjen Pajak

VIVAnews - Tersangka kasus penggelapan dana pajak, Gayus Tambunan diperiksa petugas Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen). Gayus diperiksa terkait kasus dugaan mafia perpajakan saat dirinya menjabat sebagai pegawai Penelaah Keberatan dan Banding di Dirjen Pajak.

"Hari ini hanya komunikasi internal mereka saja, di kantor mereka ada apa. Tapi tidak ada pemeriksaan dari penyidik (Polri)," kata salah satu kuasa hukum Gayus, Pia Akbar Nasution, usai mendampingi Gayus di Mabes Polri, Jakarta, Senin 5 April 2010.

Namun demikian, Pia mengaku tidak mengetahui materi pemeriksaan yang dilakukan Direktorat Jenderal Pajak kepada kliennya. "Saya belum bisa bicara banyak soal materi pemeriksaan, pemeriksaan kan masih terus berlangsung," kata dia.

Sementara itu, informasi menyebutkan pemeriksaan Gayus hanya dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak. Penyidik polri tidak memeriksa Gayus.

Saat ini, Gayus menjalani pemeriksaan di Gedung Rupatama Mabes Polri. Setelah itu, beberapa saat kemudian, mantan pengacaranya, Haposan Hutagalung juga datang ke Bareskrim Mabes Polri dan kemudian juga masuk ke Gedung Rupatama, tempat di mana Gayus menjalani pemeriksaan.

Hingga kini sudah tujuh tersangka yang ditahan dalam kasus ini. Mereka adalah Gayus Tambunan, mantan pengacara Gayus Haposan Hutagalung, Alif Kuncoro, Lambertus, Andi kosasih, AKP S, dan Kompol A.

Sementara, Brigjen Edmon Ilyas telah dinonaktifkan dan dicopot sebagai Kapolda Lampung. Sementara Raja Erizman masih menjabat sebagai Direktur Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024