Beda Gayus dan Buron Koruptor Versi Hendarman

VIVAnews - Gayus Tambunan begitu mudah dibawa pulang ke tanah air sementara banyak koruptor buron yang masih tinggal di Singapura. Jaksa Agung Hendarman Supandji mengungkapkan alasan mengapa koruptor buron tersebut susah dibawa pulang ke Indonesia.

"Mereka pengusaha, punya infrastruktur," kata Hendarman di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu 31 Maret 2010. Dia mengatakan, para koruptor buron tersebut punya kekuatan. "Mereka sudah punya habitat di luar negeri," kata dia.

Beda dengan Gayus yang hanya seorang pegawai negeri sipil. "Karena dia pegawai negeri, lebih mudah karena punya jabatan keterikatan," ujar mantan jaksa agung muda tindak pidana khusus ini.

Hendarman mengungkapkan sebagai pegawai negeri, Gayus tak punya infrastruktur. Sementara para buronan tersebut adalah pengusaha yang punya infrastruktur kuat.

Beberapa koruptor yang masih buron di antaranya Joko Tjandra. Kejaksaan menetapkan bos PT Era Giat Prima tersebut sejak pertengahan tahun lalu namun sampai saat ini belum ada kabar terkait Joker.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah
Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024