Satgas Sebut Tim Independen Polri Tim Gila

VIVAnews - Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum menyebut tim independen yang dibentuk Mabes Polri untuk mengusut kasus dugaan makelar kasus (markus) Gayus Tambunan sebagai 'tim gila'.

"Tim ini pakai kacamata gelap tabrak," kata Sekretaris Satgas Denny Indrayana saat bertemu dengan Jaksa Agung Hendarman Supandji di Kejaksaan Agung, Senin 29 Maret 2010. "Artinya, siapapun yang terlibat dalam masalah ini akan mendapat sanksi setimpal."

Oleh karena itu, Satgas menilai perlu segera bertemu dengan Jaksa Agung. "Sindikasi dugaan markus Gayus ini melibatkan kepolisian, kejaksaan, kehakiman, sipil, dan juga pajak," kata dia.

Satgas, kata dia, harus permisi dulu kepada Jaksa Agung. "Meminta keikhlasan Jaksa Agung kalau nanti dalam perkembangan perkara sampai ke oknum-oknum kejaksaan," kata dia.

Denny mengakui pertemuan dengan Jaksa Agung sangat mendadak setelah Satgas bertemu dengan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso tadi pagi.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024