Kasus Gayus Momentum Perbaikan Lembaga Hukum

VIVAnews – Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana mengatakan kasus Gayus Tambunan merupakan momentum perbaikan untuk semua lembaga penegakan hukum dan pajak. Perbaikan mendasar yang dapat dilakukan berupa pengkajian atas gaya hidup aparat dan pegawai pajak serta memperketat sistem pengawasan internal lembaga yang bersangkutan.

“Dalam konteks ini perlu juga didorong langkah-langkah pelaporan harta kekayaan penegak hukum dan pegawai pajak,” kata Denny di Jakarta, Minggu 28 Maret 2010.  “Serta pemberlakuan ketentuan pembuktian terbalik sebagai tindak lanjut atas laporan kekayaan.”

Denny juga menekankan kasus Gayus yang diduga tersangkut kasus hukum harus dituntaskan. Sebab, jika tidak selesai, dikhawatirkan kepercayaan masyarakat terhadap sistem penegakkan hukum dan sistem perpajakkan makin merosot.

Gayus merupakan tersangka dugaan makelar kasus pajak karena di rekeningnya terdapat uang senilai Rp 25 miliar yang diduga merupakan titipan pengusaha kenalannya yang ingin membeli tanah.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024