NASIONAL

13 Kota Serentak Gelar Ujian Masuk UGM

Ujian digelar serentak di 13 Kota di Indonesia.

ddd
Kamis, 25 Maret 2010, 21:17
Universitas Gadjah Mada (UGM)
Universitas Gadjah Mada (UGM) (www.ugm.ac.id)

VIVAnews - Sebanyak 46.617 calon mahasiswa dari berbagai daerah secara serentak, Minggu 28 Maret 2010 mendatang akan mengikuti Ujian Tulis Ujian Masuk (UM) Universitas Gadjah Mada (UGM). Ujian digelar serentak di 13 Kota di Indonesia.

"Kita serentak ujian di 13 kota yang ada di Indonesia agar mendapatkan mahasiswa baru UGM yang berasal dari beragam daerah," kata penangungjawab panitia Ujian Masuk UGM, Budi Prasetyo Widyobroto, Yogyakarta, Kamis 25 Maret 2010.

Ke 13 kota itu diantaranya Jakarta, Pekanbaru, Tangerang, Madiun, Semarang, Cirebon, Lhoeksuemawe, Palembang, Balikpapan, Bandar Lampung, Mataram dan Batam.

Calon mahasiswa ini akan merebut 4.000 kursi untuk mahasiswa baru dari 7.147 kursi yang disediakan UGM Yogyakarta.

Sisa kuota kursi yang dimasuki melalui jalur UM akan diisi oleh calon mahasiswa baru, yang diambil dari melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) UGM dan sistem penelusuran bibit unggul.

Menurut Budi, jumlah peserta UM di UGM dari tahun ketahun mengalami peningkatan. Pada tahun 2008 peserta mencapai 34.446, pada tahun 2009 naik menjadi 44.565 peserta dan pada tahun 2010 ini peserta UM mencapai 46.617 calon mahasiswa.

Khusus peserta UM UGM di Yogyakarta, pelaksanaan akan difokuskan di tiga lokasi yaitu UGM, kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 dan Negeri 3 Yogyakarta.

"Untuk antisipasi praktek perjokian, pihaknya mengandeng aparat kepolisian dan bekerja sama dengan universitas lain guna melakukan pengawasan bersama,"

Masyarakat dihimbau tidak percaya jika ada seseorang menawarkan jasa untuk masuk ke UGM dan sebaiknya segera melaporkan ke panitia UGM.

Laporan: KDW l Yogyakarta


ismoko.widjaya@vivanews.com



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru