11 Imigran Afghanistan Masuk RI dari Malaysia

VIVAnews - Polda Riau menangkap 11 orang imigran gelap asal Afghanistan. Lima orang diantaranya masih anak-anak.

"Ketika diperiksa, ternyata mereka tidak memiliki paspor," kata Kepala Satuan III Direktorat Intelkam Polda Riau, Ajun Komisaris Besar Polisi Dasman di Pekanbaru, Riau, Selasa 23 Maret 2010.

Mereka ditangkap di Terminal PO Handoyo ketika akan berangkat ke Jakarta. Karena tidak memiliki dokumen lengkap, mereka akhirnya diamankan.

Saat menjalani pemeriksaan, lanjut dia, rombongan warga Afganistan tersebut berjumlah 12 orang. Satu lagi dilepas karena memiliki dokumen.

Menurut pengakuan salah seorang rombongan imigran gelap itu, mereka dari Afghanistan naik pesawat menuju Johor, Malaysia. Di negara jiran itu, mereka menjumpai agen yang akan mengirimnya ke Indonesia.

Dari Malaysia, mereka diselundupkan ke Indonesia dengan rute ke Jakarta melalui Riau. Menurut pengakuannya, mereka sengaja masuk Indonesia mencari suaka politik.

Kesebelas imigran itu adalah Rana Naseri (34), Sadega Naseri (51), Malaika (21), Hussein Safari, (31), Abdullah (36) Arveen (30), Marjan (6), Morsel (8), Mena (12), Hussein Safari, (5) dan M Safari (10).
 

Laporan: Ali Azumar l Riau

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka
Yusril Ihza Mahendra, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Ketua Kuasa Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra menyindir pernyataan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD terkait upaya mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024