Kasus Susno, Satgas Datangi Polri & Kejagung

VIVAnews - Tudingan Komisaris Jenderal Susno Duadji soal 'Jenderal Markus' alias makelar kasus di kepolisian menarik perhatian Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum. Setalah mengundang Susno, Satgas akan mendatangi Polri dan Kejaksaan Agung.

Rencananya, Satgas Pemberantasan Mafia Hukum akan mendatangi Markas Besar Polri di Jalan Trunojoyo, dan Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Selasa 23 Maret 2010.

"Kita berkoordinasi, berkomunikasi dengan Polri, Jaksa Agung segera. Satgas akan bertemu dengan beliau [Kapolri], direncanakan jam 8 pagi," kata Sekretaris Satgas Denny Indrayana kemarin.

Satgas akan mengawali kunjungan ke Mabes Polri. "Setelah itu kami ada rapat internal mungkin siang atau sorenya ketemu dengan Jaksa Agung," ujar dia.

Pertemuan itu untuk mencari langkah terbaik yang paling efektif untuk menangani dugaan praktek mafia hukum. Satgas juga melakukan komunikasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Komunikasi dan koordinasi soal kasus yang menarik perhatian publik ini tentu sudah sepantasnya juga dengan KPK. Kita berdiskusi dengan Pimpinan KPK. Tapi baru diskusi awal. Tetang bagaimana kemungkinan penanganan perkara itu," kata Denny.


Rasyid Nikkaz, Sosok Miliarder yang Rela Bernasib Miris Demi Membela Muslimah Bercadar

ismoko.widjaya@vivanews.com

Rekonstruksi Kematian Anak Tamara Tyasmara, Raden Andante

Polisi Benarkan Yudha Arfandi Lakukan Kekerasan ke Tamara, Sudah Dilaporkan?

Polisi membenarkan kalau Yudha Arfandi, tersangka pembunuhan Dante yang merupakan putra dari pesinetron Tamara Tyasmara pernah melakukan kekerasan terhadap Tamara.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024