Amanat Istri Jenderal AH Nasution untuk Foke

VIVAnews -- Gubernur Fauzi Bowo memiliki amanah dari mendiang istri Jenderal AH Nasution, Yohana Sunarti Nasution binti Soenaryo Gondokusumo, untuk meneruskan kegiatan-kegiatan sosial Ibu Nas.

"Berapa hari lalu saya terima amanah dari beliau untuk melanjutkan pekerjaan rumah," kata Fauzi Bowo saat melayat ke rumah duka di Jl. Teuku Umar, Menteng, (Museum Ade Irma).

"Dia penuh dedikasi tinggi, jiwa sosialnya juga. Itu bisa dilihat dari kegiatan-kegiatan beliau," lanjut Foke.

Soal kemungkinan menjadikannya pahlawan nasional, Foke enggan  berkomentar. "Bukan kewenangan saya, tapi Depsos," jawab Foke.

Sementara di rumah duka, selain Foke, Mensesneg Sudi Silalahi tampak hadir, juga arti Dorce Gamalam dan lainnya.

Seperti diketahui Sunarti meninggal setelah sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta karena sakit yang cukup lama dideritanya.

Sunarti meninggal di usia 87 tahun. Wanita yang akrab disapa Bu Nas ini dikenal dekat dengan aktivitas sosial yang mengantarkannya mendapatkan Satya Lencana Kebaktian Sosial pada tahun 1975 dan beberapa penghargaan lainnya dari luar negeri seperti Ramon Magsaysay Award for Public Service dari Filipina.

AH Nasution dan Sunarti dikaruniai dua orang putri yakni hendriyanti Sahara dan Ade Irma Suryani yang gugur pada G30S PKI tahun 1965.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik
Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024