Polisi Usut Jaringan 60 Ton Bahan Peledak

VIVAnews - Mabes Polri membantu Bea dan Cukai Balai Karimun untuk mengusut jaringan dari 60 ton bahan peledak jenis ammonium mitrate dan 2.000 balpres yang disita dari KLM Pratama Jaya di laut China Selatan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya keterlibat kelompok tidak bertanggung jawab terkait kepemilikan bahan peledak dalam jumlah yang tidak sedikit itu.

Sabtu 20 Maret 2010, Kepala Humas Bea dan Cukai, Evy Suhartantyo menyampaikan, tim Intelkam Mabes Polri pimpinan AKBP Aan Nurjanan dan Deputi V Keamanan Nasional pimpinan Jenderal Pranowo, sudah mengambil data-data untuk membantu menganalisa jaringan tangkapan bahan peledak itu.

Penangkapan bahan peledak itu dilakukan dua kapal patroli Bea Cukai 3002 yang menangkap KLM Pratama Jaya yang berisi 60 ton bahan peledak dan 500 balpres. Pada waktu penangkapan, kapal ini berisi 14 ABK dengan nahkoda bernama Syukur.

Sedangkan Kapal Patroli Bea Cukai 6003 menangkap KLM Intan Sari 1 yang bermuatan 1.500 balpres. Kapal ini berisi 10 ABK dengan nahkoda bernama Hamid.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024