20 Ribu Anjing di Bali Disuntik Vaksin Rabies

VIVAnews – Dinas peternakan (Disnak) Badung, Bali menyiapkan 20 ribu vaksinasi terhadap sejumlah orang maupun anjing, untuk mencegah penyebaran penyakit rabies atau anjing gila lebih luas lagi. Vaksinasi untuk masyarakat yang pernah digigit anjing dipusatkan di Puskesmas Ungasan, Jimbaran sebagai tempat rabies center.

Sementara dua tempat yaitu di Tuban dan Pecatu memvaksinasi anjing, Kamis, 4 Desember 2008. "Kami siapkan 20 ribu vaksin untuk 20 ribu anjing, dan dalam dua bulan sudah dapat diselesaikan semua hingga bisa menyasar tempat lain," terang Kepala Disnak Badung,  Made Badra saat dihubungi VIVAnews melalui ponselnya.

Terlihat warga Tuban dan Pecatu yang merupakan daerah tertutup untuk hewan liar ini berduyun-duyun membawa anjingnya ke banjar untuk diberikan vaksin yang dilakukan 10 dokter hewan. Tim untuk melakukan eliminasi, juga diturunkan 30 orang dan lima orang untuk terjun ke masyarakat guna melakukan sosialisasi.

Seperti diketahui, saat ini Bali ditetapkan statusnya sebagai kejadian luar biasa (KLB) rabies karena ditemukannya satu anjing yang positif rabies.

Laporan: Wima Saraswati/Bali

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"
Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Momen Pemain Timnas Indonesia U-23, Jeam Kelly Sroyer dikeplak Shin Tae-yong (STY) viral di medsos Jumat, 19 April 2024. Momen tersebut terekam saat menghadapi Australia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024