300 Paspampres Obama Balap Lari di Monas

VIVAnews - Pembatalan kedatangan Presiden AS Barack Obama tidak menyurutkan niat ratusan personel US Secret Service dan Paspampres meramaikan lomba lari "Indonesia-USA Friendship Run 5K". Sedikitnya 300 US Secret Service akan turun ke jalan.

Ditambah lagi 200 personel Paspampres dan 500 peserta umum lainnya.

Lomba ini diprakarasi Jubir Presiden Dino Patti Djalal. Acara digelar tepat pukul 06.00 WIB, Sabtu 20 Maret 2010. Lomba lari ini akan mengambil rute Monas-Bundaran HI lewat Jalan Thamrin dan Bundaran HI-Monas.

Acara ini juga akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Dirut PT Bakrie Telecom Anindya N Bakrie, Dubes AS Cameron Hume, dan sejumlah menteri.

Lomba lari ini awalnya dirancang sebagai bentuk silaturami/kerjasama/keakraban antara Paspampres dan US Secret Service (USSS - Presidential Guard) yang ada di Indonesia berkaitan dengan rencana kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia.

Walaupun tadi malam diumumkan bahwa Presiden Obama menunda kedatangannya hingga bulan Juni nanti, pasukan keamanan dan "advance team"nya yang berjumlah ratusan orang  telah/sedang berada di Indonesia. Acara ini akan tetap berjalan dan bahkan dianggap menjadi semakin penting sebagai "satu-satunya" acara silaturami antara Indonesia dan Amerika dalam minggu ini. Sekaligus sebagai pembentuk fondasi untuk kehadiran Presiden Obama bulan Juni nanti.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI
Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) mengadili kasus pelanggaran etik

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan Hakim Konstitusi M. Guntur Hamzah tak terbukti melanggar kode etik dan perilaku hakim konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024