Menlu: Obama Tiba 23 Maret

VIVAnews - Pemerintah memastikan bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan tiba di Indonesia pada 23 Maret mendatang. Pemerintah tidak pernah menyebut tanggal pasti kedatangan.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

"Info terakhir, 23 Maret di Indonesia," kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di komplek Istana Presiden, Jakarta, Senin 15 Februari 2010.

Marty menegaskan, pemerintah tidak pernah menyatakan tanggal kedatangan Obama. "Kami dari awal menyatakan kunjungan Obama itu minggu ke-3 dan ke-4 Maret".

Menurut Marty, pemerintah sedang menyusun rincian rencana kegiatan Obama. Berapa hari kunjungannya ke Indonesia juga masih dalam pembahasan.

"Secara umum, beberapa hari kunjungannya itu masih dibahas. Komponennya ada yang resmi atau formal dengan pemerintah dan ada juga yang sifatnya di luar kegiatan resmi," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto menegaskan, mundurnya kedatangan Presiden Obama ke Indonesia yang semula dijadwalkan 21-22 Maret 2010, disebabkan karena sesuatu hal.

Menurutnya, Obama ingin menyelesaikan masalah dalam negeri, terutama terkait kebijakan Health Care yang masih harus meyakinkan parlemen.

"Beliau (Obama) masih harus meyakinkan parlemen, terutama masalah kebijakan Health Care, jadi bukan karena masalah lain, lebih pada persoalan dalam negerinya," ujar Menko Polhukam Djoko Suyanto kepada VIVAnews, Senin 15 Maret 2010.


Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

ismoko.widjaya@vivanews.com

Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024