Mantan KSAU Saleh Basarah Meninggal Dunia

VIVAnews - Indonesia kembali kehilangan salah satu putera terbaiknya. Mantan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Mohamad Saleh Basarah Suradiningrat, meninggal dunia pagi ini.

"Beliau meninggal akibat sakit," kata Kepala Sub Dinas Penerangan Umum TNI AU, Kolonel Nav Yoyok, saat dihubungi VIVAnews, Kamis 11 Maret 2010. Saleh meninggal dunia pada pukul 03.00 di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta. Dia sempat dirawat di rumah sakit itu dalam beberapa hari terakhir ini akibat penyakit demam berdarah.

Saat ini almarhum sudah disemayamkan di rumah duka di Jl Berlian 1 no 6 Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Menurut rencana, pada pukul 11.00, almarhum akan dibawa ke Skuadron Udara 17 Lanud Halim Perdana Kusumah untuk penghormatan terakhir. Kemudian pada pukul 12.30, almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Almarhum lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 14 Agustus 1928. Dia menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Udara dari 28 Maret 1973 hingga 4 Juni 1977.

Selain aktif di TNI AU, almarhum juga pernah dipilih menjadi Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris. Dia juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Agung. Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Nasional.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya
Pakar Hukum Internasional, Hikmahanto Juwana

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Guru Besar Hukum Internasional (UI) Hikmahanto Juwana menyarankan agar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi segera menghubungi Menlu Iran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024