Malaysia Haramkan Yoga

Tim MUI Kunjungi Tempat Yoga

VIVAnews - Majelis Ulama Indonesia telah membentuk tim kaji untuk yoga. Untuk mempelajari olah raga itu, tim juga mengunjungi sejumlah tempat yang berkaitan dengan yoga.

"Tempat penting di mana kami bisa mengetahui sebenarnya yoga itu seperti apa. Apakah ada gerakan-gerakan yang bertentangan dengan Islam?," kata Ketua Fatwa MUI, Anwar Ibrahim kepada wartawan Rabu 3 Desember 2008.

Tim tersebut juga tengah mengkaji apakah dalam yoga ada meditasi. "Semua itu akan kami bawa dalam pertemuan ulama-ulama akhir Januari 2009," kata dia. Ia mengakui bahwa yoga itu sebenarnya olah raga yang baik untuk tubuh.

Namun, kata dia, jika sampai ada pihak yang mempertanyakaan eksistensinya, maka MUI harus mengusut apakah ada gerakan seperti meditasi yang sampai mengosongkan pikiran dan menganggap Tuhan itu tidak ada. "Seandainya pertanyaan-pertanyaan itu tidak ada, kami tidak akan melarang," kata dia.
 
Selain itu, MUI juga akan mempelajari fatwa haram yoga yang dikeluarkan Dewan Fatwa Malaysia.

Ombudsman Minta Pekerja Perusahaan Swasta Berani Melapor soal THR Tidak Dibayar Atau Dicicil
Babe Cabita dan Istri

Istri Ziarah ke Makam Babe Cabita saat Lebaran: Sayang, Sesak Sekali Rasanya untuk Bernapas

Komedian sekaligus aktor Priya Prayogha Pratama atau yang lebih dikenal dengan nama Babe Cabita, meninggal dunia pada Selasa pagi, 9 April 2024, di usia 34 tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024