Power Rusak, Pesawat Air Asia Gagal Take Off

VIVAnews - Pesawat Air Asia rute Solo-Kuala Lumpur mengalami kerusakan di bagian instrumen power yang menyebabkan pesawat  batal terbang. Penumpang membawa 102 penumpang. Posisi pesawat kini masih di taxi way menunggu hasil research dari mekanik.

Berdasarkan pantauan VIVAnews di Bandara Adisumarmo Solo, Jumat, 5 Maret 2010, pesawat belum ditarik ke area apron. Pesawat hanya baru sempat ditarik dari  landasan pacu menuju taxi way (jalan penghubung landasan dengan apron).

“Pesawat Air Asia itu mengalami block off sekitar pukul 09.25 WIB. Oleh sebab itu, saat ini pesawat masih berada di taxi way,” kata Pts Manajer Operasi dan Teknik Bandara Adisumarmo Solo Djoko Santoso kepada VIVAnews, Jumat, 05 Maret 2010.

Menurut dia, pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan AK 541 itu mengalami kerusakan pada sistem instrumen power sehingga pesawat tersebut tidak bisa terbang dan terpaksa didorong ke taxi way.

Sementara itu berdasarkan keterangan petugas bandara di lapangan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, pesawat Air Asia jenis Boeing 737 seri 400 tersebut tidak bisa bergerak pada saat take off sehingga pesawat itu didorong oleh kendaraan ke jalur taxi way untuk dilakukan pengecekan.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo
 

Ungkap Jasa Tukul Arwana dalam Kariernya, Wika Salim Beberkan Hal Ini
Pengemudi mobil Fortuner berinisial PWGA yang bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) di Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2024

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Polda Metro Jaya koordinasi Mabes TNI melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pengemudi Fortuner itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024