Tinjau Longsor, Wapres Naik Helikopter

VIVAnews -- Wakil Presiden Boediono meninjau lokasi bencana longsor di Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Rabu 24 Februari 2010 dengan menggunakan helikopter.

Dalam peninjauan itu, Wapres didampingi Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan serta pejabat dari BNPB. Untuk mencapai lokasi, rombongan Wapres menggunakan pesawat helikopter dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.

"Wapres dan Gubernur Jabar melakukan peninjauan langsung ke lokasi, rombongan menggunakan helikopter karena jalan menuju lokasi medannya cukup berat," kata Kabag Humas Pemprov Jawa Barat, Iip Hidayat, seperti yang dilansir tvone.co.id

Menurut Iip, sebelumnya Gubernur Jawa Barat memberikan paparan kronologis terkait bencana longsor yang menimbun puluhan rumah dan puluhan warga di enam RW 08 di kawasan perkebunan Teh Dewata milik PT Bapebe Chakra.

Peristiwa longsor yang terjadi Selasa 23 Februari 2010 sekitar pukul 08.00 WIB itu, menimbun sedikitnya 50 rumah karyawan perkebunan teh Dewata serta fasilitas Puskesmas, Kantor Administratur serta Kantor Koperasi.

Saat ini masih dilakukan proses evakuasi, dan pencarian korban yang tertimbun tanah. Lokasi bencana longsor Pasirjambu terletak di kawasan terpencil, dan sulit diakses sarana telekomunikasi.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport berdiri sebagai raksasa SUV yang tak tertandingi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024