24 Waria dan Gay Ikuti Kontes Raka Rai

VIVAnews - Seperti layaknya kontes kecantikan pada umumnya, dari kalangan waria dan gay juga menggelar acara serupa yang diikuti 11 raka yaitu dari kaum gay dan 13 rai dari kaum waria.

Acara yang digelar di Sanur Beach Hotel ini cukup diminati banyak pengunjung, termasuk wisatawan asing. Ajang yang digelar oleh yayasan GAYa Dewata ini tak hanya diikuti peserta dari Bali saja, namun ada beberapa yang datang dari Jakarta.

Aksinya pun cukup membuat penonton tergelak karena banyak hal-hal yang menggelitik. Acara ini juga dimeriahkan sejumlah tari-tarian Bali dipadukan fashion show yang dibawakan para waria.
 
Menurut ketua panitia kontes Raka Rai, Christian mengatakan kalau ajang ini sebagai upaya untuk menekan stigma dan diskriminasi di masyarakat tentang kaum minoritas seperti waria dan gay.

"Di sini kita juga bisa saling mengingatkan dan membantu pemerintah untuk melakukan edukasi bahaya HIV/AIDS, dan Infeksi Menular Seksual (IMS)," jelas dia di sela-sela kontes, Sabtu 20 Februari 2010.

Selain itu juga bisa untuk wadah penyaluran bakat, kreativitas, dan mempererat tali persaudaraan antar sesama komunitas sehati.

Sejumlah dewan juri yang terdiri dari lima orang siap untuk menilai dan tak hanya dari segi kecantikan atau ketampanan saja tapi juga dinilai dari kecerdasan dan pengetahuan.

Pemenang yang terpilih akan menjadi duta untuk penanggulangan HIV/AIDS.

Laporan: Dewi Umaryati | Bali

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Timnas Amin Ragukan Independensi Hakim MK
Ilustrasi penangkapan terduga teroris

Ajang World Water Forum di Bali, BNPT Ikut Dilibatkan untuk Cegah Terorisme

BNPT memiliki peran penting selaku leading sector penanggulangan terorisme untuk mensukseskan event internasional tersebut guna menjaga citra Indonesia di mata dunia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024