Anggaran PNPM Malang Naik Jadi Rp 5,64 Miliar

Surabaya Post - Tahun ini prestasi program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) Mandiri di Kota Malang optimistis mengalami peningkatan. Ini dipastikan setelah anggaran untuk alokasi PNPM Mandiri tahun 2010 ditambah hampir tiga kali lipat.

"Lokasi yang menjadi sasaran utama juga ditambah dari 12 kelurahan menjadi 38 kelurahan," kata Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM) Kota Malang, Dr .Ir.Drs. JE Sulistyono, MSi, Sabtu 20 Februari 2010.

Kepastian itu diterima BKBPM Kota Malang setelah mengklarifikasi surat Menko Kesra RI nomor B.02/KMK/D.VIII pada awal Januari lalu. Kemudian BKBPM Kota Malang menerima surat balasan dari Direktur Penataan Bangunan Lingkungan (PBL). Dalam surat itu dijelaskan bahwa usulan penambahan alokasi dan lokasi PNPM perkotaan di Kota Malang tahun 2010 disetujui sebesar Rp 5,64 miliar.

"Jumlah ini jauh lebih besar dari anggaran PNPM Mandiri sebelumnya sebesar Rp 1,96 miliar. Tahun lalu lokasi PNPM Kota Malang hanya meliputi 12 kelurahan, namun sekarang telah ditambah menjadi 38 kelurahan," ujar Sulistyono.

Laporan: Anas Bahtiar

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke
Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024