Ketua DPR Siap Bantu Kedutaan Malaysia

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, berjanji akan menangani sendiri kasus penyerobotan lahan milik Kedutaan Malaysia yang ada di Indonesia. Marzuki menyampaikan itu kepada Duta Besar Malaysia, Dato’ Zainal Abidin Muhammad Zain, di ruang kerja Ketua DPR, Jakarta, Rabu 17 Februari 2010.

“Saya akan menangani sendiri permasalahan ini karena menyangkut otoritas negara lain di Indonesia,” kata Marzuki, seperti dilansir laman DPR. Marzuki juga meminta Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI untuk berkoordinasi dengan Departemen Luar Negeri Indonesia mengenai penanganan kasus penyerobotan lahan ini.

Marzuki mengakui, banyak permasalahan kepemilikan lahan di Indonesia yang disebabkan tidak baiknya administrasi kepemilikan lahan. Tetapi proses hukum kasus-kasus tersebut masih terus berlangsung secara adil di pengadilan.

Ditambahkannya lagi, permasalahan kepemilikan lahan di Indonesia memang sangat rumit mengingat lahan adalah investasi yang sangat berharga bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu DPR akan memerksa lagi kasus penyerobotan lahan ini, karena menurut Marzuki, penanganan kasus perdata seperti ini tidak bisa diselesaikan dalam waktu yang singkat.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Mohamad Najib, yang mendampingi Ketua DPR, mengatakan, Indonesia dan Malaysia adalah saudara serumpun yang tidak boleh terganggu hubungan baiknya karena masalah kepemilikan lahan. Karena itu dirinya berharap bisa melakukan sesuatu yang terbaik agar permasalahan ini tidak berlarut-larut.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero
TVXQ Konser Perdana di Jakarta

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Kembali digelar dua personel TVXQ, U Know dan Changmin mengaku sangat bersemangat untuk kembali menyapa penggemar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024